Suara62.id | JAKARTA – Pemberian Bonus Hari Raya dari aplikator mendapat beragam reaksi positif
dari mitra pengemudi. Menjelang Idul Fitri 2025, Maxim Indonesia, salah
satu aplikator penyedia layanan transportasi online terkemuka di
Indonesia secara resmi telah menyalurkan BHR kepada mitra pengemudi yang
memenuhi kriteria di seluruh Indonesia.

Selain untuk membantu pengemudi dalam memenuhi kebutuhan mereka di Hari
Raya, penyerahan BHR ini merupakan bentuk apresiasi Maxim terhadap
kinerja mitra pengemudi yang telah memberikan kontribusi dalam
menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan. Pemberian BHR yang
dilakukan oleh Maxim juga berdasarkan pada imbauan Presiden Prabowo
Subianto dan juga Surat Edaran dari Kementerian Ketenaga Kerjaan RI.

Bonus Hari Raya dibagikan kepada mitra pengemudi yang memenuhi kriteria
seperti aktif dalam menjalankan orderan, memiliki ulasan positif, tidak
memiliki keluhan atau pelanggaran, dan telah terdaftar menjadi mitra
pengemudi lebih dari satu tahun.

Harun, salah satu mitra pengemudi penerima BHR dari Maxim mengungkapkan
rasa bahagianya setelah mendapatkan Bonus Hari Raya dari Maxim.
Pengemudi berusia 45 tahun di Kota Makassar tersebut bersyukur dapat
memperoleh berkah setelah bekerja keras selama menjadi mitra pengemudi
di jalanan.

“Saya bekerja selama 9 sampai 12 jam untuk menjalankan orderan. BHR ini
merupakan bentuk perhatian dan apresiasi yang sangat berarti bagi kami
para driver, atas kerja keras kami di jalanan. Bantuan ini tidak hanya
meringankan beban ekonomi, tetapi juga menjadi motivasi bagi saya untuk
terus bekerja dengan penuh semangat. Saya berharap program seperti ini
juga dapat memberikan banyak manfaat untuk pengemudi-pengemudi lainnya,”
ujar Harun.

Di Kota Jakarta, mitra pengemudi bernama Handy Putra merasa terkejut
karena terpilih sebagai mitra pengemudi yang memenuhi kriteria sebagai
penerima BHR dari Maxim. Pria yang telah menjadi mitra pengemudi Maxim
sejak tahun 2020 tahun tersebut mendapatkan BHR sebesar Rp1 juta atas
kerja kerasnya.

“Tidak pernah terpikirkan sebelumnya kalau saya terpilih menjadi salah
satu driver yang dapat BHR, tentunya saya kaget dan bahagia karena saya
dapat membeli baju baru untuk keluarga saya di Hari Lebaran nanti,” ucap
Handy.

Sementara itu, Hafiz Fadli Kurnia, salah satu mitra pengemdi Maxim di
Kota Padang yang memenuhi kriteria sebagai penerima BHR juga meluapkan
rasa syukurnya atas rezeki yang ia terima.

“Saya biasanya bekerja untuk mengantarkan penumpang dari jam 7 pagi
hingga jam 8 malam, meski melelahkan namun saya senang karena bisa
menghidupi keluarga saya sekaligus dapat bertemu dengan orang-orang baru
di perjalanan. Apalagi, setelah mendapatkan BHR ini merupakan berkah tak
terduga bagi saya, tentunya selain untuk membeli kebutuhan lebaran, uang
ini akan saya gunakan untuk melakukan service kendaran saya secara
berkala,” ungkap Haviz.

Di tahun 2025 ini, Maxim menyerahkan Bonus Hari Raya kepada mitra
pengemudinya mulai dari Rp420.000 hingga Rp2.6 Juta. Selain memberikan
BHR untuk pengemudi yang memenuhi kriteria, Maxim juga telah mengadakan
program charity yang juga berfokus pada penyerahan bantuan sosial kepada
mitra pengemudi yang tidak memenuhi syarat penerima BHR.

Saat ini, Maxim telah memberikan paket sembako gratis kepada mitra
pengemudi yang membutuhkan di 50 kota di Indonesia seperti Medan,
Jakarta, Surabaya, Makassar, Jayapura dan kota-kota lainnya. Bantuan
tersebut merupakan dukungan sosial perusahaan untuk meringankan beban
mitra pengemudi dalam situasi sulit. (Red)

By suara62

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *